Saturday, June 6, 2020

Aku Bangga Aku Istimewa

Anak berkebutuhan khusus dapat diartikan sebagai seseorang yang memiliki kekurangan fisik, motorik atau intelektual. 

Heward (2003) mendefinisikan anak berkebutuhan khusus sebagai anak dengan karakteristik khusus yang berbeda dengan anak pada umumnya tanpa selalu menunjukkan pada ketidakmampuan mental, emosi atau fisik. Mereka yang secara fisik, psikologis, kognitif atau sosial terhambat dalam mencapai tujuan-tujuan atau kebutuhan dan potensinya secara maksimal.

Setiap anak berkebutukan khusus memiliki kelebihan masing-masing. Sebagai contoh anak tuna netra memiliki suara yang sangat lembut dan halus, atau anak tuna rungu memiliki keterampilan tangan yang sangat baik. Contoh potensi anak dalam bersaing adalah ananda N dari SKh Idaman Hati dengan kebutuhan khusus Intelektual dibawah rata-rata dan downsyndrom memenangkan lomba bocce tingkat Kota Tangerang.
Maka setiap anak harus tetap merasa percaya diri untuk mengembangkan potensi yang dimiliki.

Related Posts:

  • Mengenal bagian tanaman Salah satu pembelajaran kelas IV Autis adalah mengenal bagian-bagian tanaman. Adapun bagian tanaman adalah : 1. Daun 2. Buah 3. Batang 4. Akar 5. B… Read More
  • RPP Tema 5 Kelas 4 Autis RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) Nama Satuan Pendidikan : SKh Idaman Hati Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia dan SBDP Tema : 5. Hidup Bers… Read More
  • CuacaCuaca adalah keadaan alam di suatu tempat dalam waktu pendek. Indonesia memiliki empat jenis cuaca , yaitu cerah, berawan, mendung dan hujan. 1. … Read More
  • Kebersihan DiriSalah satu cara untuk mengaja kesehatan adalah dengan kebersihan diri. Beberapa contoh menjaga kesehatan diri adalah sebagai berikut : 1. Mencuci tan… Read More
  • Soal latihan berhitung kelas 2 TunarunguSebelum pelaksanaan Penilaian Akhir semester, ada baiknya peserta didik dapat mengulang pembelajaran berhitung. Berikut saya sajikan beberapa soal lat… Read More

0 comments:

Post a Comment